Menu Close

Semangat Gerakan TANDU SEHAT Kecamatan Bonang yang menggeliat

Karangrejo, Bonang Demak,
Bonang TerBang “terbaik dan membanggakan” dalam pelayanan. Berikan pelayanan prima terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan, Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, terus memberikan inovasi terbaru agar masyarakat terlayani dengan baik.
Salah satu pelayanan yang sedang digencarkan adalah GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.
“Germas ini yang sedang kami gencarkan. Sebab, dengan gerakan ini secara langsung masyarakat akan sadar akan pentingnya kebersihan dan kesehatan,” kata Camat Bonang, Haris Wahyudi Ridwan AP MSi seraya menambahkan, gerakan ini terus disosialisasikan ke masyarakat di semua desa wilayah Kecamatan Bonang.
Kegiatan yang di laksanakan bergilir secara jadwal dilaksanakan di desa Karangrejo Bonang, dengan senam bersama, makan makanan sehat, pemeriksaan kesehatan bebas rokok dan kebersihan lingkungan.
Dikatakan Camat Bonang, bahwa semua pihak mendukung Semua lintas sektor yang ada. pihaknya juga melakukan koordinasi dan kerjasama dengan puskesmas dalam satu waktu dalam pos Bindu. “Bagi masyarakat yang memiliki penyakit diabetes diperiksa secara langsung,” kata Camat Bonang;
Sementara itu, untuk sarana dan prasarana kesehatan, Kecamatan Bonang memiliki dua puskesmas yang melayani 21 Desa.
“Untuk saat ini, pelayanan kesehatan di Puskesmas semakin meningkat, Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” papar Camat Bonang seraya menerangkan, untuk puskesmas rawat inap Bonang 1. “Semoga menguatkan gerakan TANDU SEHAT Kecamatan Bonang semakin prima,” jelasnya.(HaWeEr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *