Menu Close

Bersih bersih pantai Pelabuhan Muara Demak

Purworejo,Bonang,Demak.
Pelabuhan Pantai Muara Demak bersama sejumlah Komponen, baik dari Pemerintahan, TNI, Polri dan Masyarakat Kabupaten Demak utamanya di lingkungan pelabuhan pantai Morodemak mengadakan aksi bersih pantai, yang dilaksanakan Selasa (25/06/2019) di pantai Muara Demak, di Desa Purworejo Kecamatan Tegal Barat. Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak Dra. Nia Resti, setidaknya ada 300 personil yang terlibat dalam apel dan aksi besih pantai Muara Demak tersebut.
Sementara itu, Camat Bonang Haris W Ridwan, AP, MSi yang turut serta dalam aksi tersebut menyampaikan bahwa kegiatan apel dan aksi bersih pantai Muara Demak ini merupakan aksi dalam rangka kegiatan rutin sekaligus dalam pelaksanaan program menuju Adipura.
Kegiatan ini melibatkan semua komponen yang ada di Kecamatan Bonang dari unsur Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat terutamanya masyarakat yang berada disekitar pantai Muara Demak
Dalam kesempatan tersebut Camat Bonang menghimbau kepada masyarakat agar kegiatan bersih pantai ini bisa lebih meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihan, dan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah di sungai dan laut, hal ini agar masyarakat bisa menikmati lingkungan yang bersih sehat dan bisa selalu terjaga.
Masih dalam acara yang sama, kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak, yang diwakili oleh Dra Nia menyampaikan pihaknya mengucapkan terimakasih dikarenakan di pantai Muara Demak terdapat beberapa penumpukan sampah, sebagai dampak dari naiknya rob beberapa waktu yang lalu.
Nia berharap adanya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, dan kedepan masyarakat juga dapat memilah sampah, antara sampah organik dan anorganik, sebelum sampah itu di buang. (HaWeEr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *