Menu Close

Wagub Ajak Istri Bantu Kaum Dhuafa di Morodemak

DEMAK – Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen mengajak istri tercinta, Nawal Nur Arafah menyambangi warga Desa Morodemak, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak yang sering tergenang rob, Kamis (15/5/2019) sore.

Kehadiran Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin Meimoen dan istri itu selain bersilaturahmi dengan warga, juga menyerahkan 100 bingkisan sembako kepada kaum dhuafa dan 100 bingkisan alat tulis kepada.100 anak yatim di Masjid Baitul Atiq.

Sebelum buka puasa bersama, Gus Yasin pun mengajak warga untuk bersyukur karena ditemui bulan yang dimulyakan oleh Allah, yakni bulan Ramadhan serta sebelumnya bulan Syakban dan Rajab.

“Ramadhan itu bulan pengampunan. Segala perbuatan, amal akan diampuni Allah Swt. Ramadhan itu seperti suasana surga kelak,” tuturnya.

Gus Yasin juga menyampaikan, warga Morodemak yang di antaranya pernah nyantri di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang maupun yang tidak, memiliki rasa cinta (mahabbah) kepada ulama dan kyai.

“Untuk menuju cinta maupun mengenal Allah dan Rasulullah Muhammad Saw, dumulainmengenal dan cinta kepada ulama maupun kyai. Kita dikenalkan Allah dan Rosul, jalurnya melalui para ulama sebagai pewaris.rosul dan para nabi,” tandasnya.

Usai buka puasa dengan rwndang sapi, sambal goreng tahu, mie goreng, dan buah, bersama warga, Gus Yasin pun memimpin shalat Maghrib berjamaah.

Sebelum berpamitan untuk kembali melaksanakan tugasnya, Gus Yasin dan istri pun menyapa warga di sekitar masjid yang setiap hari hidup di tengah genangan rob.

“Bulan-bulan ini puncak rob. Tingginya bisa sampai paha orang dewasa. Jalan di Kampung Krajan ini sudah ditinggikan tiga kali, atau sekitar dua meter,” kata Muhammad, warga setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *